One Piece Film Gold (2016): Sinopsis dan Ulasan

Kru bajak laut Topi Jerami kembali mengembangkan layarnya di bioskop. Mengambil judul One Piece Film: Gold, film animasi ini masih memakai karakter utama dari bajak laut karya mangaka Eiichiro Oda.

Ilustrasi poster One Piece Film Gold oleh Eiichiro Oda. (Offcial Site)
Menggunakan latar waktu setelah kekalahan keluarga bajak laut Donquixeto Doflamingo, bajak laut Topi Jerami melanjutkan petualangan menuju Gran Tesoro. Gran Tesoro merupakan salah satu tempat hiburan terbesar di dunia. Seluruh bagian di tempat ini bahkan dilapisi emas.

Konflik dalam film ini bermula ketika kapten kapal, Luffy si Topi Jerami mencoba mengadu keberuntungan mereka di ruang VIP setelah selalu menang dipermainan sebelumnya. Nyatanya mereka telah masuk dalam perangkap Gildo Tesoro, pemilik Gran Tesoro, dalam permainan dadu ganjil genap.

Kekalahan Luffy dikarenakan terkena efek dari buah iblis Lucky Lucky no Mi milik salah satu anak buah Tesoro, Baccarat. Setiap orang yang disentuhnya akan mengalami kesialan tak terkecuali Luffy dan Sanji. Keadaan makin buruk setelah Roronoa Zoro ditawan oleh Tesoro si pengguna buah iblis Goro Goro no Mi yang bisa mengontrol emas.

Adegan Aksi dan Pesan Moral


Inti dari film animasi Gold sebenarnya terletak setelah Zoro ditawan dan terancam dieksekusi jika para awak kapal bajak laut Si Topi Jerami gagal membayar hutang. Carina, sahabat dari Nami si Kucing. Pencuri yang kebetulan merupakan anak buah Tesoro ambil bagian membantu mereka mengatur siasat membebaskan Zoro.

Adegan per adegan aksi ala film pencurian profesional menjadi suguhan dalam film ini. Namun inilah letak pembeda One Piece Gold dengan film-film One Piece sebelumnya. Sungguh menarik untuk disaksikan.

Film ini juga terselip sebuah pesan moral. Perbudakan dan penindasan serta efek negatif dari berjudi, segalanya disajikan dalam satu paket menarik sebagai sebuah film yang pantas ditonton tak hanya bagi penggemar manga ataupun anime One Piece.

Berikut selipan trailer resmi One Piece Film Gold.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...