Mengenal Sir Nighteye dan Quirk Foresight

Sir Night Eye (サー・ナイトアイ) merupakan salah seorang pahlawan pro di manga Boku no Hero Academia (My Hero Academia). Dia memiliki Quirk: Foresight. Sebuah kemampuan yang membantunya untuk melihat masa depan.

Siapa itu Sir Nighteye dan Quirk Foresight
Sir Nighteye. (tmblr)
Dengan menyentuh bagian manapun dari sang target dan mencocokkan pandangannya terhadap target, Sir Nighteye dapat “melihat” dengan tepat pergerakan apapun yang dilakukan oleh targetnya selama satu jam kedepan.

Tentunya semua persayaratan tersebut harus terpenuhi sebelum bisa menggunakan Foresight-nya. Sehingga penting bagi Sir Nighteye untuk menyimpan erat rahasia kekuatannya. Sebuah persyaratan yang menjadi rahasia perusahaan.

Sulit menemukan kekuatan tanpa kelemahan. Bagi Sir Nighteye, Foresight miliknya selain memiliki persyaratan sebelum dapat diaktifkan, juga terdapat kelemahan. Kekuatan ampuhnya ini tak mampu untuk memprediksi obyek yang melayang secara tidak beraturan.

Partner dan Mentor


Bubble Girl dan quirk Perfume Bubble
Desain pemenang kontes Bubble Girl oleh fan. (pixiv)
Sir Nighteye tidak sendirian bekerja sebagai pahlawan pro. Ia juga memiliki seorang partner kerja. Dia adalah Bubble Girl. Gadis pemilik Quirk: Gelembung Parfum. Dengan keanehannya ini, ia dapat membuat gelembung berisi aroma wewangian baik itu segar ataupun busuk.

Perusahaan pahlawan yang didirikan oleh Sir Nighteye juga memiliki murid magang. Salah satunya adalah Mirio Tōgata. Satu dari tiga murid terkuat dari akademi pahlawan U. A. (Yūei).

Mirio juga digadang-gadang menjadi penerus One for All. Sir Nighteye bahkan sangat menyetujuinya menjadi penerus All Might dibanding Izuku Midoriya. Nama yang kemudian ikut bergabung menjadi murid magang di kantor pahlawannya.

Ikatan dengan All Might


Sir Nighteye dulunya dikenal sebagai kaki tangan All Might, sang pahlawan nomor satu. Ia bahkan menjadi satu dari beberapa orang yang memegang rahasia quirk One for All. Sebuah kekuatan maha dahsyat yang bisa diwariskan oleh pemilik kekuatan sebelumnya secara turun temurun.

Disamping menjadi seorang partner handal, Nighteye juga dikenal sangat mengagumi All Might sebagai sosok pahlawan. Dia diketahui banyak mengoleksi berbagai cinderamata dan pernak-pernik layaknya penggemar pada sang idola.

Hubungan Sir Nighteye dengan All Might masih berjalan baik. Namun, bagi All Might secara pribadi, segan untuk bertatap muka dengan Sir Night Eye. Hal ini dikarenakan All Might pernah mengindahkan peringatan Nighteye perihal efek samping dari kekuatannya. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...