Fire Punch: Agni, Dewa atau Iblis?

Dalam dunia yang terus menerus diselimuti es, bertahan hidup bukanlah perkara mudah. Apalagi bagi pemilik karunia setara sumber daya. Lebih parah lagi bagi orang yang tidak diberi karunia atapun bagi orang biasa.

Fire Punch: Agni, Tuhan atau Iblis?
Fire Punch. (shounen jump)
Di Behemdorg status orang-orang yang tersebut hanyalah pengganti sumber daya alam dan budak. Mereka sendiri tidak punya harapan sama sekali selain berdoa kepada tuhan.

Sampai tuhan yang mereka panjatkan datang menyelamatkan mereka dari penindasan. Saat itulah Agni (Fireman), dengan hati nuraninya menyelamatkan orang-orang di Kerajaan Behemdorg.

Kemudian, di dunia yang kurang pendidikan tersebut, dengan cepat membuat orang-orang yang dia selamatkan menganggapnya sebagai tuhan. Ditambah dongeng sebelum tidur San, sebagai tawanan penghasil listrik yang pernah diselamatkan Agni, menjadi harapan semua dalam dunia para tawanan lain.

Sehingga saat mereka terbebas, para orang tertindas menjadi lebih percaya kepada sekte tersebut setelah mengalaminya secara langsung. Dilain pihak, para prajurit ataupun warga Behemdorg menganggap Agni sendiri sebagai iblis.

Ini karena kehacuran yang dibawa oleh Agni. Tak pernah mati walaupun ditembak berkali-kali, juga tidak pernah hangus terlalap api abadi. Profil tersebut sudah cukup memberikan Agni alasan sebagai seorang bertitel iblis bagi Behemdorg.

Entah Iblis ataupun Tuhan, sebenarnya Agni hanyalah manusia biasa. Dia sendiri hidup dalam kedua sisi itu. Bagai iblis yang ingin membalaskan dendamnya dan Dewa yang selalu ingin menolong orang tertindas.

“Menyelamatkan yang lemah dan mengalahkan orang jahat adalah ajaran Agni-sama! Benar ‘kan?!”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...